Breaking News

Wakapolres Rembang Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung II Tahun 2016

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,bertempat di Lapangan Desa Tengger Kecamatan Sale Kabupaten Rembang rabu(19/10/2016)pulul 09.20 wib telah dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung II tahun 2016 Kodim 0720/Rembang dengan tema “DENGAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN SERTA KERJA SAMA LINTAS SEKTORAL SERTA LINTAS KOMPONEN BANGSA, KITA TINGKATKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI DAERAH, GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT” dan diikuti kurang lebih 600 orang.
Hadir dalam acara UpacaraTMMD Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum bersama Bupati Rembang,Dandim 0720/Rembang ,Wakil Bupati Rembang,Kaminvetcad Rembang,Danramil jajaran Kodim 0720/Rembang,Kepala BPMPKB Kab. Rembang,Kadisbudparpora Kab. Rembang,Kadinas PU Rembang,Muspika Kec. Sale,Kades dan perangkat Desa se Kec. Sale, Perwakilan dari PT. SI, PT. SAF, PT UTSG,Toga tomas desa sale.
Dandim o720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady,SIP selaku Irup membacakan Amanat KASAD :
a. Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa kita memanjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, karena atas limpahan rahmat, taufik dan ridho-Nya, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan, sshingga dapat hadir untuk mengikuti upacara Penutupan TMMD Sengkuyung II tahun 2016 Kodim 0720/Rembang dengan penuh kebersamaan, dengan dilandasi semangat kegotong-royongan dan kemanunggalan.
b.Lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 September 2016 para Prajurit, pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakar telah bekerja sama menyelesaikan program TMMD sengkuyung II tahun 2016, kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.
C.Terkait hal tersebut, pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai penanggung jawab operasional TMMD saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil.
d. TMMD sengkuyung II tahun 2016 Kodim 0720/Rembang telah menyelesaikan sasaran fisik berupa rabat beton 750 meter, pembangunan Talud jalan sepanjang 30 meter, pembangunan satu unit Jembatan ukuran 4 x 4 meter dan pembangunan satu unit Pos Kamling, selain pembangunan fisik, program TMMD sengkuyung II tahun 2016 juga melaksanakan program non fisik berupa, pengadaan Bazar atau pasar murah yang menjual kebutuhan pokok masyarakat, penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan ketahanan nasional, pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam rangka menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War, berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih Eksisnya bahaya Terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas, serta isyu bangkitnya kembali Komunisme, oleh karenanya TMMD adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat dan memberdayakan ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah.
e.Sebelum saya mengakhiri amanat ini, terdapat beberapa atensi dan harapan yang perlu saya smpaikan sebagai tindak lanjut dari Program TMMD sengkuyung II tahun 2016 sbb :
PERTAMA : Pelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik serta peliharan hasil dari program TMMD, agar usia pakainya akan lebih lama dan manfaatnya dapat dinikmati warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.
KEDUA : kepada para Dansatgas TMMD lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD mendatang.
KETIGA : kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih atas semangat dan dedikasi yang kalian tunjukan dalam kegiatan ini.
Selama kegiatan Upacara Penutupan TMMD sengkuyung II tahun 2016 berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Lihat juga artikel berikut