Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/ -Polres Rembang ,dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2016 dimana dilaksanakannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Rembang (1/10/2016 )
Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila mengambil sebuah tema “ KERJA NYATA UNTUK KEMAJUAN BANGSA SEBAGAI WUJUD PENGAMALAN PANCASILA ” Upacara diikuti oleh Para Kabag , Kasat, Brigadir Polri dan PNS .
Dimana dalam upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini sebagai Inspektur Upacara adalah Waka Polres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH, M Hum .
Upacara yang diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan terutama pahlawan revolusi yang gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara RI.
Waka Polres Rembang mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.
Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, Harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang ucap Waka Polres Rembang