Breaking News

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016 Di Polres Rembang

Tribranewsrembang.com/- Rembang – Jawa Tengah , Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-88 di Tahun 2016 ini. Setiap instansi, lembaga pendidikan dan kantor-kantor pemerintahan lainnya biasanya mengadakan pelaksanaan upacara bendera guna memperingati hari sumpah pemuda.
Pada tahun 2016 ini, Tepat pada hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2016, bangsa Indonesia mengenang hari Sumpah Pemuda, dimana mengingatkan kita semua akan perjuangan-perjuangan pemua pada masa itu dalam membesarkan bangsa Indonesia ini.
Wakil Kepala Kepolisian Resor Rembang , Kompol Pranandya Subiyakto,SH, M.Hum memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di halaman Polres Rembang, Jum’ at (28-10-2016).
Upacara dengan mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”. Yang dilaksanakan di Polres Rembang diikuti Para Kabag , Kasat, Perwira staf, Brigadir Polri dan ANS Kepolisian Resor Rembang.
Dalam upacara tersebut Waka Polres Rembang membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang intinya Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia , dengan kemajuan teknologi, pemuda – pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama dimata Dunia .
Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa pemuda indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negri ini. Seperti anggota kepolisian semoga bisa mengaplikasikan kepada masyarakat dan tetap bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Lihat juga artikel berikut