Breaking News

Polsek Rembang Kota dan Polsek Jajaran Polres Rembang Gelar Siyanma layani Masyarakat.

Tribratanewsrembang.com/ -Rembang,Jawa Tengah,Salah satu bentuk pelayanan Kepolisian adalah dengan melaksanakan Gaktur lantas atau lebih di kenal dengan Siyanma (Aksi Pelayanan Prima), terutama di pagi hari menjelang warga masyarakat mulai beraktifitas. Mensikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Rembang Kota AKP Sunarmin,SH memerintahkan setiap anggotanya yang sudah terploting untuk menempati lokasi sesuai waktu yang sudah di tentukan untuk melaksanakan Siyanma Kepolisian.
Kegiatan Siyanma Pagi ini di mulai dari Pkl. 06.30 Wib sampai dengan Pkl. 07.30 Wib, karena di waktu tersebut arus lalu lintas terpantau lebih padat di banding waktu yang lain. Hal ini di karenakan masyarakat mulai berangkat beraktifitas, ada yang ke sekolah, ke tempat kerja ataupun ke pasar secara bersamaan.
Pagi ini Kamis (20/10/2016) Kanit SPKT III Polsek Rembang Kota Aiptu Suroto dan anggotanya laksanakan Siyanma di Jalan Raya Pantura dan Anggota polsek jajaran Polres Rembang juga melaksanakan giat Siyanma . Selain membantu menyeberangkan adik – adik yang hendak masuk ke sekolah dan masyarakat pengguna jalan lainnya. Secara tidak langsung kegiatan Siyanma ini bisa menekan terjadinya laka lantas, mengingat adik – adik siswa SD terkadang main asal saat menyeberang jalan tanpa memperhatikan faktor keselamatan dan kendaraan lain yang melintas.
Dengan adanya pergelaran Polisi Berseragam saat melaksanakan Siyanma khususnya di pagi hari, masyarakat merasa terbantu saat hendak menyeberang jalan, bisa memberikan edukasi bagi pengguna jalan yang lain agar saling menghargai antar sesama pengguna jalan dan Jadilah Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Lihat juga artikel berikut