Breaking News

Polres Rembang Mengikuti Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Rembang

Tribratanewsrembang.com/ – Rembang,Jawa Tengah,bertempat di Halaman Kantor Bupati Rembang Jumat ( 28/10/2016) pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.
Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-88 di Tahun 2016 ini. Setiap instansi, lembaga pendidikan dan kantor-kantor pemerintahan lainnya biasanya mengadakan pelaksanaan upacara bendera guna memperingati hari sumpah pemuda.
Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum bersama Forkompinda mengikuti Upacara tersebut.
Sebagai inspektur Upacara Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membacakan amanat yang disaksikan oleh peserta upacara diantaranya TNI,Polri,Linmas,Sat Pol PP ,Korpri,Organisasi wanita ,Pelajar/mahasiswa,paduan Pelajar dari Pelajar.
Upacara dengan mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.
Dalam upacara tersebut Bupati Rembang membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi :
Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa Tokoh Pemuda masa itu yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal : Beri aku 1.000 Orang Tua,Niscaya akan kucabut semeru dari akarnya.beri aku 10 pemuda,niscaya akan kuguncangkan dunia “.
Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia , dengan kemajuan teknologi, pemuda – pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama dimata Dunia .
Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa pemuda indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negri ini.

Lihat juga artikel berikut