Breaking News

Kasat Lantas Polres Rembang Turun Langsung Bersama Masyarakat Menepikan Timbunan Matrial Pasir Yang Mengganggu Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang kembali menempatkan personilnya untuk melaksanakan Ambang Gangguan Pagi dengan pengaturan arus lalu lintas di titik rawan macet , Senin (11/10/2016).
Sejumlah anggota disebar untuk mengatur arus lalu lintas dengan aktifitas masyarakat yang meningkat saat pagi hari jelang anak – anak masuk sekolah . Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas dan kemacetan arus lalu lintas khususnya jalan di jalur Pantura
Selain penempatan personil tersebut, juga dilakukan patroli oleh Sat Lantas Polres Rembang . Saat patroli memasuki jalan pantura tepatnya di depan SMAN 1 Rembang didapati adanya material bangunan berupa pasir yang menutupi sebagian jalan. Hal tersebut membuat arus lalu lintas menjadi terhambat karena jalan tersebut merupakan jalur pantura matrial bangunan berupa pasit tersebut dapat mengakibatkan Rawan Laka lantas .
Menjumpai hal tersebut Patroli Lalu Lintas Polres Rembang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain ,SIK bersama dengan anggota Sat Lantas langsung turun dari kendaraan, dengan dibantu warga sekitar selanjutnya memindahkan pasir ke luar dari jalan raya. Setelah bersih, jalanan yang tertutup material bisa kembali dilewati kendaraan dari dua arah sehingga arus lalu lintas yang tadinya tersendat kembali lancar.
“Kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terlebih sekarang musim penghujan , apabila ada gangguan di jalan harus cepat kita tanggulangi,” jelas Kasat Lantas Polres Rembang .
Di Tempat yang berbeda Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang dilakukan Kasat Lantas bersama anggotanya sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang

Lihat juga artikel berikut