Breaking News

Kapolsek Sulang Polres Rembang bersama Muspika Tertibkan Warkop di Wilayah Kecamatan Sulang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Penertiban peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kecamatan Sulang terus digalakkan. Terbaru, jajaran Muspika Sulang, Sabtu (29/10/2016) malam menggelar razia dan penyuluhan.
Tim yang beranggotakan personel polsek, kantor kecamatan dan Koramil Sulang itu mendatangi warung kopi (warkop) di kecamatan itu. Sedikitnya 20 warung kopi menjadi sasaran.
Dalam razia dan penyuluhan tersebut, tiap warkop diperiksa identitas pemilik dan pelayan perempuan yang dipekerjakan. Selain itu, sejumlah bawaan pengunjung tak terlepas dari pemeriksaan.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Sulang, AKP Haryanto,SH Mengatakan dalam setiap razia petugas menyasar keberadaan miras, narkoba, senjata tajam, serta pelayan warkop yang masih di bawah umur. Sejauh ini tim Muspika belum menemukan warung kopi di Kecamatan Sulang yang menjual miras.
Namun dalam razia Sabtu malam itu, pihaknya mengamankan tiga orang, terdiri atas dua perempuan dan satu laki-laki. Mereka adalah pemilik warkop dan pelayan yang dipekerjakan.
Emi Saputra (27) pemilik warkop, warga Blang Kuthang Kecamatan Makmur Bireuen, Aceh diamankan di Mapolsek Sulang lantaran kedapatan berduaan di dalam kamar dengan perempuan, Wasis Siswiyanti (41).
Wasis merupakan warga Desa Tempaling Kecamatan Pamotan. Adapun satu perempuan yang juga diamankan adalah pelayan warung kopi yang masih di bawah umur dengan inisial YL (16), warga Desa Bitingan, Kecamatan Sale. ”Emi dan Wasis kami amankan lantaran berada di dalam kamar.
Adapun YL adalah pelayan yang masih berusia di bawah umur. Mereka kami kenakan wajib lapor ke Polsek Sulang tiap Senin dan Kamis.” Menurut Haryanto, warung kopi yang beroperasi di Sulang harus tutup pukul 22.00.
Di atas jam itu tidak diperbolehkan ada aktivitas di tempat usaha tersebut, termasuk alunan suara musik yang bising. ”Kami juga minta semua pelayan yang dipekerjakan harus berpakaian sopan.
Kami tidak akan menoleransi warung kopi yang nekat menjual miras. Pengunjung pun dilarang membawa miras ke warung kopi.

Lihat juga artikel berikut