Kapolsek Rembang Polres Rembang Sambang di 3 Pos Kamling dan Dialog dengan Warga ingatkan Pentingnya Ronda

Tribratanewsrembang.com/ – Rembang ,Jawa Tengah , Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Rembang Polres Rembang melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling, Dengan tujuan meningkatkan keamanan swakarsa. Kegiatan ini sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang mantap di lingkungan masing-masing. Rabu (12-10-2016) malam
Salah satunya yang menjadi tujuan adalah Pos Kamling milik warga Desa Kumendung,Sridadi,Gedangan Kecamatan Rembang Kabupaten . Rembang . Kapolsek Rembang AKP Sunarmin menyempatkan berkunjung ke 3 poskamling tersebut dan berdialog langsung dengan warga sekitar.
Kapolsek Rembang mengatakan, “kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di kampung- kampung, pada malam hari.
Menurut dia, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.
Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” kata Kapolsek saat sambang di Pos Kamling Desa Kumendung,Sridadi,Gedangan Kecamatan Rembang Kabupaten . Rembang