Breaking News

Kapolsek Lasem Polres Rembang Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di SMK Avicena Lasem

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Sektor Lasem , rembang,Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada 170 siswa-siswi pelajar SMK Avicena Lasem ,Senin (17-10-2016).
Kepala Satuan Sektor Lasem AKP Eko Budi Sulistyanto, SH menjadi nara sumber Sosialisasi Bahaya Narkoba
Dalam penyampaiannya, Kapolsek Lasem mengatakan sosialisasi yang dilakukan untuk memberikan gambaran awal tentang bahaya narkoba mengingat usia remaja itu sangat rentan tergoda pengaruh narkoba.
“Pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba penting untuk disosialisasikan masyarakat luas sejak dini terutama para remaja khususnya para pelajar,” kata Kapolsek Lasem
Kegiatan preemtif kita lakukan untuk memberantas narkoba salah satu dengan sosialisasi , Kejahatan narkoba dapat diatasi sejak dini, para remaja harus diberikan perhatian khusus tentang masalah narkoba ini karena dapat berdampak pada masa depan bangsa,” tambahnya.
selain pihak kepolisian, seluruh pihak juga harus bersama–sama memberantas penyalahgunaan narkoba ini, di lingkungan sekolah, keluarga, pergaulan dan agama.
“Memberikan pemahaman soal bahaya narkoba sejak dini jelas sangat penting sekali agar masyarakat, remaja dan pelajar tidak melanggar norma agama. Untuk para remaja dan Pelajar adalah generasi masa depan bangsa, narkoba itu hanya perusak yang menjajah para korbannya,” jelasnya
“Peredaran narkoba sangat bahaya dan merusak generasi bangsa untuk itu harus kita perangi dan berantas bersama
Untuk itu, para pelajar diharapkan berperan aktif dalam membantu memberantas peredaran narkoba. Kapolsek Lasem Polres Rembang , berpesan bila mendapati seseorang yang gerak geriknya mencurigakan segera melapor ke pihak kepolisian.
“Trend transaksi narkoba sekarang sistem ranjau, narkoba ditinggal di tempat sepi dan di ambil oleh pembelinya. Untuk itu, bila ada yang mengetahui itu segera melapor ke pihak kepolisian, ” ungkap AKP Eko Budi Sulistyanto, SH

Lihat juga artikel berikut