Breaking News

Kapolsek Kaliori Beri Penyuluhan Pelajar Sltp Tentang Kedisiplinan dan Bahaya Narkoba

Tribratanewsrembang.com/-Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih, dan tidak menutup kemungkinan melakukakn tindakan – tindakan kriminalitas seperti mencuri, tawuran dan  sebagainya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Kaliori AKP Sukiyatno, SH,M Hum  didampingi Kanit Binmas Polsek Kaliori , melaksanakan penyuluhan tentang Kedsiiplinan  dan Bahaya narkoba bagi generasi muda khususnya pelajar  SLTPN 2 Kaliori , Kec. Kaliori , Kab. Rembang  Kamis  ( 6/10 ) Pukul 09.00 wib.

Penyuluhan diikuti oleh 119 pelajar dan guru SLTPN 2 Kaliori

Saat memberikan penyuluhan di Aula SLTPN 2 Kaliori , Kapolsek menghimbau kepada Siswa/i baru ini agar mengisi waktu dengan hal –  hal yang positif seperti belajar dan berolah raga sehingga dapat menghindari terjadinya perkelahian/tawuran antar pelajar, Menghindari diri dari minuman keras, dan menjaga diri dalam pergaulan sehari – hari khususnya perempuan, sehingga tidak merusak diri sendiri maupun merugikan orang lain.

Pada kesempatan ini juga, Kapolsek bersama kanit Binmas juga menyampaikan  kepada siswa/i tentang jenis dan bentuk narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkan bagi pemakai / pengguna narkoba itu sendiri.Kapolsek mengajak siswa/i untuk bersama–sama membantu pihak Kepolisian dalam memberantas narkoba. Apabila ada yang melihat/mengetahui agar segera dilaporkan untuk selnjutnya ditindak sesuai hukum yang berlaku ungkap Kapolsek Kaliori .

 

Lihat juga artikel berikut