Breaking News

Kapolres Rembang Sampaikan Himbauan : Jangan Berikan Fasilitas Berlebihan Kepada Anak

Tribratanewsrembang.com/-Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH, SIK MSI  mengingatkan kepada para orang tua agar terus melakukan kontrol dan pengawasan terhadap anak-anak. Salah satu bentuk pengawasan dan kontrol yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan tidak memberikan fasilitas berlebihan kepada anak. 6/10

Menurut  Kapolres , bentuk kontrol dan pengawasan dari orang tua kepada anak bisa menjadi salah satu langkah untuk meminimalkan kenakalan remaja. Apalagi, belakangan bahaya narkoba juga mulai menyasar kalangan anak sebagai korbannya. Pemberantasan dan perlindungan terhadap anak dari bahaya narkoba dan kenakalan itu bukan hanya tugas kepolisian saja.

Dibutuhkan peran para orang tua sehingga godaan narkoba bisa mentah dan tidak masuk menyasar kalangan anak dan pelajar. “Kami telah memiliki program gerakan antinakoba. Salah satunya melakukan sosialisasi kepada pelajar di lingkungan sekolah. Kami selalu mengingatkan kepada mereka tentang bahaya dan cara menghindari narkoba.

Namun, tetap saja butuh dukungan dari lingkungan masyarakat dan keluarga,” jelas  Kapolres Rembang . Selain itu, perwira dengan dua melati di pundak ini berharap agar nilai budi pekerti bisa ditanamkan betul kepada anakanak di lingkungan mereka. Ajaran tersebut seharusnya kembali digalakkan, bukan hanya di lingkungan sekolah saja melainkan juga keluarga.

“Orang tua mestinya paham, kapan jadwal anak di sekolah, kapan bermain dan kapan harus berada di rumah. Hal-hal itu harus menjadi bahan kontrol para orang tua terhadap anak untuk mengantisipasi dampak negatif pergaulan, termasuk ancaman narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai langkah pengamanan semua jajaran Mapolsek telah diinteruksikan untuk lebih mengintensifkan kegiatan patrol. Sasarannya bukan hanya wilayah keramaian sajam melainkan titik-titik yang rentan menjadi lokasi terjadinya tindak melanggar hukum.

Lihat juga artikel berikut