GPS ( Gerakan Pungut Sampah ) Polisi Rembang Di Lapangan Sendang Agung Kec Kaliori Kab.Rembang

GPS ( Gerakan  Pungut Sampah ) Polisi Rembang Di Lapangan Sendang Agung Kec Kaliori Kab.Rembang
Rembang ,Jawa Tengah,Revolusi Mental Polri sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik , memberi contoh kepada masyarakat dengan Gerakan Pungut sampah bersama Masyarakat di Lapangan Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang setelah kegiatan Sethia ( Sehat Hijau Aman ) Jumat (14/10/2016)
Kepala Kepolisian Resor Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto, S.H.,S.I.K.M.Si. dalam rangka merevolusi mental anggotanya menerapkan system GPS yaitu ” Gerakan Pungut Sampah. ”
GPS ( Gerakan Pungut Sampah ) harus tertanam di jiwa Anggota Polres Rembang .
Apabila melihat, menemukan sampah baik berupa apapun seperti , plastik, puntung rokok ataupun dedaunan yang kering diharuskan memungutnya dan kemudian memasukannya ke ranjang sampah ataupun membakarnya .
Kapolres Rembang menjelaskan, program GPS yang dijalankannya akan membawa perubahan-perubahan pada diri anggota Polres Rembang yaitu untuk lebih tertib, bersih dan disiplin. Dari jiwa yang semula acuh pada keadaan sekitar perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.
Pihaknya selalu menekankan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. kita harus bisa saling mengingatkan.“Melalui Gerakan Pungut Sampah ini akan menumbuhkan sikap disiplin dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” tegas Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto,S.H.,S.I.K.,M.Si.