Breaking News

Gelapkan Motor Kekasih Gelapnya Sutomo Diamankan Polisi Di Rembang

Gelapkan Motor Kekasih Gelapnya Sutomo Diamankan Polisi Di Rembang
Rembang,Jawa Tengah,aksi nekat dilakukan oleh Sutomo, warga Desa Maguan Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang . Lelaki berusia 51 tahun itu harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran dilaporkan oleh Jumiatun Nikmah ( 4 2 ) , warga Dukuh Mbesi, Desa Kedungrejo Kota Rembang.
Perempuan berstatus janda yang tak lain merupakan kekasih gelap Sutomo itu geram lantaran sejumlah barang berharga miliknya dibawa kabur.
Sejumlah barang miliknya yang digelapkan itu antara lain sepeda motor jenis Honda Beat, gelang emas seberat 5 gram serta uang tunai sebesar Rp 1 juta.
Lebih nekat lagi, Sutomo dan Jumiyatun ini sebelumnya sudah tinggal bersama selama 15 hari di Desa Kedungrejo. Keduanya memperdaya masyarakat sekitar dengan menunjukkan buku nikah palsu agar tidak dipersoalkan selama tinggal bersama.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. melalui Kasatreskrim Polres Rembang, Iptu Ibnu Suka kepada mengatakan persoalan di antara keduanya ini mulai muncul saat sejumlah barang berharga milik korban dibawa kabur oleh pelaku.
Akhirnya lantaran merasa kesal barang tak kembali, selanjutnya korban membuat laporan ke Satreskrim Polres Rembang dengan pihak terlapor adalah kekasih gelapnya sendiri. Sutomo sudah di Rutan Polres Rembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
”Modus operandi tersangka ini memang menyasar para janda yang dijanjikan akan dijadikan istri. Buku nikah yang dimiliki keduanya juga ternyata adalah palsu dibuat oleh tersangka,ungkap Iptu Ibnu Suka, Kamis (13/10/2016)
Sutomo mendapatkan buku nikah palsu dari seorang temannya yang tinggal di Kabupaten Pati. Untuk mendapatkan buku nikah palsu itu ia juga harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2 juta
Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan KUHP tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara. Saat ini penyidik berupaya melakukan pengembangan untuk menelusuri kemungkinan adanya korban lain dalam kasus ini

Lihat juga artikel berikut