Breaking News

Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Bantu Truk Yang Alami Pecah Ban

Tribratanewsrembang.com/- 3 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Bripda Wahyu,Bripda Cetto dan Bripda Aris sedang melaksanakan kegiatan patroli untuk menjaga agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah , Selasa ( 11/10/2016 ) .
Patroli dengan menggunakan mobil patroli Back Bone Sat Sabhara Polres Rembang saat melintas Jalan Lingkar Timur , Kabupaten Rembang , menjumpai 1 Unit truk Kuning sedang berhenti di tengah jalan dengan keadaan ban pecah, sopir mobil tersebut mengharap bantuan dari orang lain.
Melihat kejadian tersebut, ketiga Polisi tersebut melakukan pertolongan dengan mendorong truk ke pinggir jalan, selanjutnya Bripda Wahyu dan bripda Cetto dan bripda Aris berbagi tugas untuk membantu ganti ban dan melakukan pengaturan lalu lintas agar arus lancar.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan,SH,MH mengatakan, sudah jadi tugas kepolisian jika mendapati hal seperti itu, kami akan lakukan diskresi kepolisian dan mengambil langkah tepat untuk mengatasi permasalahan yang kita temui sesecara tidak sengaja, terangnya.
“Setelah kami berhenti dan mengatur kelancaran lalulintas di lokasi tersebut ternyata mobil ini mengalami pecah ban,” ucap Kasat Sabhara Polres Rembang.
Tanpa menunggu lama ke 3 anggota Sat Sabhara Polres Rembang tersebut langsung membantu Sopir tadi mengganti ban mobil dengan ban serepnya.
“Alhamdulillah setelah kami bantu mengganti ban, mobil Sopir tersebut bisa melanjutkan perjalanannya” pungkas Anggota Sat Sabhara Polres Rembang.
“Terima kasih pak polisi, setelah dibantu dalam memperbaiki ban mobil kami dapat melanjutkan perjalanan kembali, semoga Tuhan YME membalas kebaikan bapak-bapak” ujar Sopir mobil truk,
Selanjutnya Anggota Sat Sabhara Polres Rembang berpesan kepada pengemudi truk agar melakukan pengecekan terhadap kendaraanya sebelum digunakan untuk bekerja.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang dilakukan Anggota Sat Sabhara Polres Rembang sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang

Lihat juga artikel berikut