Aiptu H Siman Menjadi Imam Dan Khotib dalam Sholat Jumat Di Masjid Jami " Kec. Bulu Kab Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Aiptu Siman anggota Polsek Bulu Polres Rembang tak hanya bertugas sebagai polisi yang menjaga kamtibmas di tempat tugasnya. Aiptu Siman menjadi imam salat dan khatib salat Jumat di Masjid Jami” desa Mantingan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang .21/10
Anggota Polsek Bulu Polres Rembang untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Rembang , tidak harus memakai senjata namun dia menerapkan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif.”
.”Antara lain dengan menjadi imam dan khatib salat Jumat.
Disitu, Aiptu Siman berkhutbah tentang menjaga kamtibmas,
Selain itu, dia memang punya misi dan visi. Dalam rangka menjaga kamtibmas menjelang Pilkades polisi harus benar-benar menjaga kamtibmas dengan baik.
Materi khutbah Jumat, berisi materi ke-Islaman dan kamtibmas yang diselaraskan dengan ajaran-ajaran Islam. “Bahwa menjaga kamtibmas merupakan bagian dari ajaran agama. Masyarakat yang aman dan tertib berarti masyarakat yang religius karena agama mengajarkan keamanan dan ketertiban,” katanya.
khutbah Jumat dengan baik sekaligus memberikan pembinaan kamtibmas melalui khutbah tersebut. Khutbah Jumat dinilai, menjadi wahana yang baik dan tepat untuk memberikan penyuluhan dan informasi kamtibmas melalui pesan-pesan agama karena jamaah siap mendengarkan khutbah.
Masyarakat diajak untuk menjalankan perintah agama dan menjaga kamtibmas sekaligus. Bahwa melalui program ini diharapkan mampu menjalin kedekatan dan kerjasama antara polisi, masyarakat, alim ulama, dan tokoh keagamaan secara umum. Sehingga secara langsung maupun tidak langsung tercipta keharmonisan masyarakat