Breaking News

Aiptu Danang Jadi Khotib Dan Imam Sholat Jum at Di Masjid Annuraniyah Polres Rambang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah, Aiptu Danang Anggota Ps.Paur Min Pers Bag Sumda Polres Rembang menjadi Khotib dan Imam Shalat Jum’at di Mesjid Annuraniyah Jum’at ( 21-10-2016) Pukul 12.00 Wib yang diikuti anggota Polres Rembang dan Masyarakat sekitar Polres Rembang.
Dalam Pelaksanaan Shalat Jumatan sebagai Khutbah Aiptu Danang menyinggung masalah perbuatan amal ma”ruf nahi mungkar, mengajak kepada para jamaah sholat jumat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mencegah adanya kemungkaran.
Allah SWT menciptakan masuasia berbeda beda baik dalam bentuk ,watak,pemikiran,keahlian,kepentingan,maupun yang lainnya.perbedaan yang menjadi sunnatullah ini bagian dari anugerah yang allah berikan supaya manusia dapat saling mengenal,sehingga dapat saling membantu dan saling melengkapi,atau bergotong royong QS.Al Hujurat 13.
Selain itu Khutbah menyampaikan Shalat Jum’at adalah Shalat dua rakaat yang hanya dilakukan pada Hari Jum’at, tepat pada waktu Shalat DZuhur dan wajib ada pelaksanaan khutbahnya. Ketentuan Shalat Jum’at tersebut tentu memiliki edukasi yang luar biasa bagi kaum Muslimin.
Sehingga Allah memaktubkan di dalam Al-Qur’an perintah meninggalkan segala akitivitas ketika Azan Jum’at berkumandang. Allah Swt. berfirman, ” Hai orang – orang yang beriman , apabila kamu diseru menunaikan Shalat yang bertepatan pada hari Jum’at, maka bersegaralah kamu mengingat Allah dantinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” “(QS. Al-Jumu’ah:)
Melalui ayat di atas, tentu menjadi pertanyaan kenapa Shalat Jum’at begitu mulia? Jawabannya, karena Allah mengajarkan kepada manusia bahwa ada saatnya harus melakukan hal yang bersifat kebersamaan, bukan perorangan. Inilah manfaat Sholat Jum’at yang paling utama.

Lihat juga artikel berikut