Breaking News

4 Pelaku Curras Diamankan Sat Reskrim Polres Rembang dan Polsek Lasem

Tribratanewsrembang.com/ – Rembang,Jawa Tengah, Satreskrim Polres Rembang bersama Unit Reskrim Polsek Lasem pada Minggu (9/10) menangkap empat tersangka perampok di tambak udang milik Andika Bahtiar (37) di Desa Dasun, Kecamatan Lasem.
Pencurian disertai kekerasan (curas) itu terjadi pada 29 September 2016. Namun empat tersangka ditangkap pada Minggu (9/10). Polres Rembang masih memburu tiga pelaku lain. Empat Pelaku dengan inisial adalah S alias Gentolet (42), Ki (37), D A Ma (33) , dan A S (29).
Keempatnya memiliki peran berbeda dalam aksi kejahatan tersebut. Berdasarkan keterangan dari petugas Satreskrim Polres Rembang, perampokan diawali dari kedatangan tujuh tersangka, yang memakai penutup wajah, di tambak udang pada Kamis (29/9) sekitar pukul 01.00.
Selanjutnya mereka menyergap dua penjaga tambak udang, yakni Subandi (45) dan Ahmad Daenuri (70). Keduanya diikat jadi satu. Setelah itu penjahat menyikat 1 mesin pompa, 4 dinamo, serta 2 ponsel milik korban.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Rembang Iptu Ibnu Suka SH ”mengatakan Empat Pelaku Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya menjalani Proses hukum dan diamankan di Rutan Polres Rembang dan dikenakan Pasal 365 KUHP Nilai kerugian dari perampokan itu sekitar Rp 50 juta,”.
Dikatakan, Pelaku dengan inisial S berperan utama dalam perampokan itu. Ia yang pertama menyergap penjaga tambak. Lelaki yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu juga yang mengalungkan celurit ke leher penjaga tambak. Saat ini barang bukti terkait perampokan itu disita polisi.
Barang tersebut antara lain 3 tali berwarna biru untuk mengikat korban, 5 potongan lakban, 1 mesin pompa, 4 dinamo, dan 2 ponsel milik korban.
Polres Rembang terus mendalami kemungkinan ada barang bukti lain yang masih disembunyikan. ”Tim kami masih terus melakukan penyidikan dan pengembangan atas curras Termasuk memburu pelaku yang kabur.

Lihat juga artikel berikut