Breaking News

2 Pelaku Curas(Pencurian Dengan Kekerasan)Diamankan Oleh Sat Reskrim Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/ Rembang,Jawa Tengah,Dua pelaku Curas tambak udang di Desa Dasun Kecamatan Lasem 9 Oktober lalu ternyata juga pernah melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Demak. Dua pelaku itu masing-masing adalah dengan Inisial Salias Gentolet (42), warga Waru Kecamatan Kota Rembang dan K warga Desa Binangun Kecamatan Lasem.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. Melalui Kasat Reskrim Polres Rembang Iptu Ibnu Suka,SH Mengatakan terungkapnya kejahatan dua orang pelaku ini merupakan hasil pengembangan dari penyidik Satreskrim Polres Rembang. Berdasarkan pengembangan kasus curas di Dasun Lasem, ternyata dua pelaku itu juga pernah melakukan pencurian mobil milik Subardi (38), warga Desa Bolo Kecamatan/Kabupaten Demak.
Peristiwa pencurian itu dilakukan oleh pelaku pada 25 Agustus 2016 lalu. Dua pelaku membawa kabur sebuah mobil Mitsubishi L300 tahun 2014 Nopol H 1790 AJ berwarna hitam milik korban.
Saat itu mobil sedang diparkir di garasi rumah korban.
Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan menggunakan kunci palsu untuk membawa mobil korban. Dasar dari terungkapknya kasus ini adalah laporan polisi Nomor : LP/B/203/X/2016/JATENG/SPKT. Laporan tersebut dilalukan oleh korban ke Mapolres Demak pada 11 Oktober 2016 lalu. “Saat ini mobil Mitsubishi L300 dengan nomor mesih : 4 D56 CK76079 atas nama pelapor sudah kami amankan sebagai barang bukti. Kasus ini terungkap dari pengembangan kasus curas di Lasem,” kata Kasatreskrim Polres Rembang, Iptu Ibnu Suka,SH
Sebelumnya, Pelaku S dan K bersama dua rekannnya diamankan oleh Satreskrim Polres Rembang 9 Oktober lalu. Mereka diamankan lantaran merampok tambak udang milik Andika Bahtiar (37), di Desa Dasun Kecamatan Lasem pada 29 Oktober 2016. Saat itu mereka berhasil membawa barang-barang 1 buah mesin pompa, 4 buah dinamo serta 2 buah ponsel milik korban.

Lihat juga artikel berikut