Breaking News

Sat Reskrim Polres Rembang Limpahkan Berkas Perkara Secara Terpisah Kasus Pencurian Dengan Kekerasan Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia di Maguan

Tribratanewsrembang.com/ -Rembang,Jawa Tengah,berkas tersangka kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap pasangan juragan emas di Desa Maguan Kaliori yang terjadi akhir Mei 2016 lalu, sudah dilimpahkan oleh penyidik Polres Rembang ke Kejaksaan.
Berkas kelima tersangka yang sudah tertangkap itu, masing-masing adalah Agung (eksekutor), Umbarno (eksekutor), Sarwi (penggambar), HD (joki) serta TG (perantara penjual emas) telah dilimpahkan secara terpisah.
Pemisahan berkas tersebut dilakukan oleh penyidik berdasarkan peran dan hasil koordinasi dengan pihak Kejaksaan.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. melalui Kasatreskrim Polres Rembang, AKP Eko Adi Pramono,SH mengatakan pelimpahan berkas sudah dilakukan sekitar empat hari lalu. Saat ini penyidik tinggal menunggu jawaban dari Kejaksaan soal berkas-berkas tersebut. “Kami tinggal menunggu tindak lanjut atau jawaban dari pihak jaksa. Apakah ada petunjuk untuk melengkapi berkas atau sudah dinyatakan cukup. Jika cukup, maka akan dikirimkan surat pemberitahuan (P21),” ungkap Kasat Reskrim Polres Rembang , Selasa (20/9).
Kasat Reskrim Polres Rembang mengatakan jika berkas tidak ada yang harus dilengkapi alias dinyatakan P21, maka selanjutnya tersangka beserta barang-bukti akan segera dilimpahkan ke Kejakssaan Negeri (Kejari) Rembang. “Soal kelengkapan berkas itu, silahkan tanya ke Kejaksaan,” ujar dia.
Kasat Reskrim Polres Rembang mengatakan, sejatinya persangkaan pasal untuk menjerat kelima tersangka ini sama. Perbedaan hanya terletak pada bobot dan sejauh mana peran dari tersangka tersebut dalam melakukan perbuatannya. Sehingga, soal soal hukuman tetap harus melalui proses persidangan.

Lihat juga artikel berikut