Breaking News
  • Tak Berkategori

Antisipasi Peredaran Narkoba,Polres Rembang Razia Kos – Kosan

Rembang,Jawa Tengah, Kos-kosan rawan dijadikan lokasi transit peredaran narkoba sehingga mendapat pengawasan dari jajaran Polres Rembang dengan melakukan operasi anti narkoba di sejumlah kos-kosan.kamis tanggal 29 september 2016 pukul 10.30 Wib telah melaksanakan Razia kost kostan. Sebelum pelaksanaan Razia terlebih dahulu dilaksanakan Apel yang dipimpim langsung Kabagops Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum yang diikuti oleh Anggota Sat Sabhara,Anggota Sat Intelkam,Anggota Sat Res Narkoba dan Anggota Sat Reskrim dalam rangka pemberian arahan serta cara bertindak dilapangan agar tidak terjadi kesalahan prosedur dalam kegiatan nantinya.
Adapun Rumah Kos yang menjadi sasaran Razia dalam kegiatan ini yaitu Kost Magersari Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.
Dalam Razia itu, polisi mencatat setiap penghuni kos-kosan yang ada di wilayah kerjanya. Termasuk berkoordinasi dengan para pemilik kos-kosan, untuk selalu mendata setiap penghuni kos-kosan tersebut.
para penghuni kos-kosan terlihat respon setiap kedatangan jajaran Polres Rembang, yang hendak melakukan Razia dan pendataan.
Operasi atau razia kos-kosan itu untuk menciptakan suasana kondusif lingkungan.
Dari kegiatan Razia terhadap beberapa penghuni kos-kosan dengan melaksanakan pemeriksaan identitas serta menggeledah barang-barang yang ada di masing-masing kamar, belum ditemukan adanya tindak penyalahgunaan Narkoba.
Dalam pelaksanaan Razia juga diberikan himbauan kepada penghuni kos-kosan untuk ikut serta dalam memerangi yang namanya Narkoba serta jangan segan-segan melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila menemukan atau mengetahui adanya tindak penyalahgunaan Narkoba. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar berakhir pada pukul 13.00 Wib.
Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan atas perintah langsung dari Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. dengan tujuan masyarakat akan sadar akan bahayanya narkoba sehingga akan timbul dorongan untuk bersama-sama memerangi narkoba.
Pelaksanaan kegiatan razia pemberantasan peredaran narkoba berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan terkendali serta tidak ditemukannya barang bukti

Lihat juga artikel berikut