Breaking News

Kapolda Jawa Tengah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bhayangkara Residence Polres Rembang

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Drs Condro Kirono MM,MHum didampingi oleh Karo SDM Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Drs Subiyanto dan Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Drs Mochamad Son Ani SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence untuk hunian personel Polres Rembang di Desa Sendang Agung, Kamis (25-08-2016).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Rembang, Waka Polres Rembang, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan Perwira staf, Kepala DPRD Kab.Rembang, Ka SKPD Kab. Rembang, Dinas Kelautan, Kepala Koperasi Bina Raharja, Kepala Dinas PU, Kepala BPN, Dinas Sosial, Kepala Bank BRI cabang Rembang, Manager Semen Indonesia, Kepala Bank Jateng, Muspika Kaliori, Kepala PLN, Perangkat Desa Sendang Agung.

Dalam acara tersebut, Kepala Polres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH,SIK,MSi menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan perumahan Bhayangkara Residence Polres Rembang dengan dilatar belakangi masih banyaknya personel Polri yang masih belum memiliki rumah tinggal.

Pembangunan ini tindak lanjut didalam mengimplementasikan program Promoter yang telah dicanangkan oleh Kapolri dalam Peningkatan kesejahteraan personel Polri.

Perumahan yang akan dibangun 80 unit ini dengan tipe 45/120 dengan pembiayaan harga perunit Rp 125 juta melalui pembiayaan kredit reguler BRI cabang Rembang maupun di Bank Jateng cabang Rembang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Tengah mengapresiasi terhadap pembangunan Bhayangkara Residence Polres Rembang ini dan apresiasi Kapolres Rembang dan seluruh pihak yang turut serta andil dalam pembangunan perumahan tersebut.

“Saya apresiasi dan mendukung program tersebut sebagai upaya mensejahterakan personel Polres Rembang,” kata Kapolda.

Kapolda Jateng berharap, program ini perlu dikembangkan dan patut dicontoh jajaran tingkat Polres di Jawa Tengah. Dengan menyejahterakan anggota, tentunya dapat meningkatkan kinerja dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Rembang.

Setelah Sambutan, Kapolda Jawa Tengah menyerahkan bantuan berupa 100 Al Quran dan 100 Helm kepada masyarakat sekitar.

Lihat juga artikel berikut