Breaking News

Dengan Spontan, Dua Polwan Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Bantu Bawakan Barang Belanjaan Seorang Ibu

Anggota Polwan Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Brigadir Polisi Dua Gita dan Bripda Desma membantu seorang ibu yang membawa barang belanjaan di Pasar Kota Rembang, Jumat (26-08-2016).

Keduanya melakukan hal tersebut saat anggota Polwan Sat Sabhara Polres Rembang sedang melakukan patroli dialogis di dalam Pasar Kota Rembang. Secara spontan, Anggota Polwan Sat Sabhara Polres Rembang langsung menolong seorang Ibu membawa belanjaan sampai ke tempat menunggu angkot yang berada di seberang jalan sehingga ibu tersebut dapat segera melanjutkan perjalanannya dan pulang kerumah.

Apa yang dilakukan anggota Sat Sabhara Polres Rembang yang membantu Ibu dengan membawa barang belanjaan tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH,SIK,MSi mengatakan, bahwa sikap peduli dan ringan tangan dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan wajib dicontoh oleh anggota Polres Rembang lainnya.

“Tugas polisi dalam melayani masyarakat tak terbatas pada menangkap pelaku kejahatan atau mengatur lalu lintas saja, sikap yang peduli dan ringan tangan ketika warga kesulitan adalah ketauladanan yang harus dicontoh,” tutur Kapolres.

Lihat juga artikel berikut