Breaking News

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Rembang Gelar Nobar Mas Batman

Tribaranewsrembang.com – Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, menggelar Nobar Mas Batman (Nonton Bareng Masyarakat Membuat Aman), Sabtu (30-07-2016) mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

Nobar merupakan terobosan kreatif Polres Rembang sebagai implementasi dari Program ke-8 Promoter Kapolri yaitu penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kegiatan ini dipilih oleh Polres Rembang, karena masyarakat dapat terhibur serta untuk mendekatkan diri ke masyarakat dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang dikemas dengan kegiatan yang santai.

Masyarakat pun tampak antusias dengan kegiatan ini, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Nobar dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH, SIK, yang diisi dengan pemutaran film kartun dan imbauan yang mengandung pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

AKBP Sugiarto mengatakan, kegiatan terobosan terbaru dari Polres Rembang ini bertujuan agar Polisi Rembang lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan Nobar Mas Batman ini, ke depan akan rutin dilaksanakan seminggu sekali, setiap Sabtu malam Minggu, keliling semua Desa di Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang juga memberi pesan kepada masyarakat berupa larangan bermain game virtual Pokemon Go, karena permainan ini dinilai dapat menimbulkan kerugian bagi pemainnya sendiri maupun orang lain. Apalagi bila dilakukan dengan kurang hati-hati dan tidak memperhatikan ligkungan sekitar. Misalnya kalau dilakukan di jalan raya yang dapat menyebabkan kecelakaan. Imbauan untuk tertib dalam berlalu-lintas, gunakan helm standar, lengkapi kendaraan dengan perlengkapan standar seperti spion dan knalpot standar, juga diberikan.

“Mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing dengan aktifkan Pos Kamling,” imbau AKBP Sugiarto.

Lihat juga artikel berikut