Breaking News

Revolusi Mental, Polwan Polres Rembang Gelar Gerakan Pungut Sampah di Objek Wisata Karang Jahe

Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto, S.H.,S.IK.,M.Si., dalam rangka merevolusi mental anggotanya menerapkan sistem GPS yaitu Gerakan Pungut Sampah di objek wisata Karang Jahe Rembang, Kamis (14-07-2016).

GPS harus tertanam di jiwa para anggota Polres Rembang, apabila anggota saat melihat dan menemukan sampah baik berupa apapun seperti plastik, puntung rokok ataupun dedaunan yang kering diharuskan memungutnya dan kemudian memasukannya ke keranjang sampah. Apalagi di objek wisata pantai di Rembang saat libur panjang lebaran tahun ini, puluhan ribu pengunjung berdatangan sehinggga sampah beserakan dimana-mana.

Kapolres Rembang menjelaskan, program GPS yang dijalankannyaakan akan membawa perubahan-perubahan pada diri anggota yaitu untuk lebih tertib, bersih dan disiplin. Dari jiwa anggota yang semula acuh pada keadaan sekitar perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.

Pihaknya selalu menekankan kepada anggota untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Sesama anggota harus bisa saling mengingatkan.

“Melalui Gerakan Pungut Sampah ini akan menumbuhkan sikap disiplin anggota dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” tegas Kapolres.

Lihat juga artikel berikut