Breaking News

Polres Rembang Terjunkan 100 Personel Lakukan Pengamanan Tradisi Syawalan di Dampo Awang Beach

Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto, SH., SIK., MSI., dengan didampingi oleh Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Rembang memantau masyarakat yang merayakan tradisi Syawalan (Kupatan) di obyek wisata Pantai Taman Kartini Rembang (Dampo Awang Beach) yang mencapai sepuluh ribu lebih pengunjung, Rabu (13-07-2016).

Pada umumnya, tradisi ini dirayakan oleh masyarakat baik di Kabupaten Rembang maupun di luar Kota Rembang dengan mendatangi obyek wisata pantai yang ada di Rembang.

Polres Rembang dengan menerjunkan 100 personel dengan dibantu oleh instansi terkait melaksanakan pengamanan di sejumlah obyek wisata di Rembang. Baik di Pantai Karang Jahe, Pantai Caruban, wahana kolam renang Mantingan maupun di Taman Kartini (Dampo Awang Beach).

Dengan adanya pengamanan ekstra ini, Polres Rembang telah memberikan pelayanan keamanan kepada pengunjung. Selain itu, sejumlah tempat wisata akan terus diawasi agar masyarakat benar-benar merasa nyaman saat berwisata.

Kapolres Rembang menegaskan kepada seluruh anggota agar melaksanakan pengamanan secara maksimal dengan memberikan informasi, imbauan, petunjuk yang diperlukan oleh pengunjung juga memberikan pertolongan bagi pengunjung yang membutuhkan bantuan.

“Selain itu, pada saat masyarakat marayakan tradisi Syawalan ini rasa aman, nyaman dalam berwisata di Kabupaten Rembang tanpa khawatir dengan adanya tindakan kriminal yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab jika Petugas dari Polres Rembang berada di lokasi wisata,” ungkap Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut